[Bayi & Balita]
anonim
Dokter anak sya usia 2 tahun 7 bulan dg bb 11,3kg.
Normalkah,setiap bulan kenaikan bb hnya 1-3 ons sj,itupun jarang skali.
Bgaimana cara mengatasinya,sdgkan anak sy susah sekali makan.
15:48 29/02/2020
Nurmalia Adriyati, S.Gz ahligizi
Halo
terimakasih telah menggunakan dietducate untuk berkonsultasi.
saya perlu mengetahui jenis kelamin dan panjang badan anak serta aktifitas anak sehari-hari. Tapi secara umum, berdasarkan bb/umur masih trgolong normal.
untuk mendorong anak agar mau makan harus bersabar, jangan paksakan anak jika tidak mau makan, variasikan menu makanan, dampingi anak jadikan makan sebagai pengalaman belajar dan menyenangkan, jika anak menolak untuk makan tunggu sampai ia mau, berikan pujian kepada anak sewaktu ia makan.
tetap pantau berat badan anak setiap bulan ya bun 😉
17:15 08/07/2020