[Anak Sekolah & Remaja]
Warta Al Irsyad Jember
Umur saya 17 tahun berat badan saya 75,bagaimana carax untuk menurunkan berat badan yg sehat dan aman?
03:52 02/03/2020
NAADINY HANY AFIFAH ahligizi
halo warta, Sudah cek status gizimu? bila belum silahkan hitung yah dengan rumus IMT (indeks masa tubuh) bb/tb(kuadrat) tinggi badan dalam meter yah. Bila hasilnya 18.5-25 maka status gizi km normal. Untuk menurunkan berat badan yg sehat dan aman. tetap konsumsi makanan gizi seimbang yah terdiri dari protein hewani, Nabati, sayuran, karhohidrat. kurangi konsumsi pengolahan makanan yang digoreng perbanyak konsumsi buah dan sayur. Konsumsi air minimal 8 gelas perhari, Konsumsi gula maksimal 4 sendok makan perhari serta lakukan olahraga minimal 30 menit sehari. Hindari makan malam terlalu larut yah.
11:05 02/03/2020