[Lainnya......]
Dwi Rafellia
Mengonsumsi telur lebih sering apakah meningkatkaan resiko terkena sakit jantung?
23:31 02/03/2020
Baiq Meipurnama Sari Udayanti S.Tr.Gz ahligizi
bismillah assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Telur memiliki semua "hal" yang tepat untuk pertumbuhan suatu organisme, jadi jelas telur sangat padat nutrisi," kata Christopher Blesso, profesor ilmu gizi di University of Connecticut di AS. Mengonsumsi telur bersama makanan lain dapat membantu tubuh kita menyerap lebih banyak vitamin juga. Sebagai contoh, sebuah penelitian menemukan bahwa menambahkan telur ke salad dapat meningkatkan asupan vitamin E yang kita dapatkan dari salad. Tetapi selama beberapa dekade, memakan telur juga menjadi kontroversial karena kandungan kolesterolnya yang tinggi - di mana sejumlah penelitian telah mengaitkannya dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Satu kuning telur mengandung sekitar 185 miligram kolesterol, yang lebih dari setengah asupan kolesterol harian yang direkomendasikan pedoman diet AS, yaitu sebesar 300mg. Apakah itu artinya sering makan telur bisa membahayakan kita? Kolesterol adalah lemak kekuningan yang diproduksi di hati dan usus kita serta dapat ditemukan di setiap sel tubuh kita. Kita biasanya menganggap kolesterol sebagai sesuatu yang "buruk". Tetapi kolesterol adalah unsur penting dalam membran sel kita. Kolesterol juga diperlukan tubuh untuk membuat vitamin D, hormon testosteron, dan estrogen. Tubuh kita dapat memproduksi semua kolesterol yang kita butuhkan sendiri, tetapi kolesterol juga ditemukan dalam produk hewani, termasuk daging sapi, udang dan telur, serta keju dan mentega. * Sebaiknya kurangain konsumsi telur berlebihan, telur bisa di gantikan dengan sumber protein hewani lainnya seperti ikan, daging, ayam.
06:51 03/03/2020