[Bayi & Balita]
Ashri Kurnia Hayati
Bgmn cara mengenalkan rasa lapar pd bayi 10 bulan?
Sampai brp jam bayi di biarkan kelaparan? Bayi sy suka nangis minta asi.
Apakah memang harus dijadwal makannya, bgaimana kalau bayi sedng tidur?
10:39 03/03/2020
Halo bun. Cara paling mudah mengenalkan rasa lapar pada bayi adalah dengan penjadwalan jam makan dan pembatasan durasi makan maksimal 30 menit. Dengan penjadwalan dan pembatasan tersebut, anak akan memahami kapan waktunya makan, lambat laut akan tau kapan lapar dan kapan kenyang. Terkesan repot memang, tapi dari pengalaman saya, cara ini benar2 efektif. Berikan ASI paling cepat 30-60 menit setelah jam makan/snack, dan jangan memberi ASI sebelum jam makan. Jika anak tidur, secara teori "lebih baik jam tidur anak yg sedikit kacau daripada jam makannya yg kacau", tapi kembali lagi ke bundanya kebijakannya gimana :)
19:47 03/03/2020
Ashri Kurnia Hayati
Jadwalnya seperti apa?
02:12 04/03/2020