[Bayi & Balita]
asti paputungan
Apa saja menu sehari untuk anak 1 tahun 2 bulan?
12:52 04/03/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Sore, Sdri Asti Paputungan.
Di usia anak sudah menginjak 1 tahun, anak sudah mahir untuk mengunyah berbagai macam makanan padat. Hal ini karena jumlah gigi anak sudah jauh lbh banyak sehingga memudahkan saat mengunyah. Tekstur makan juga jauh lebih padat dan berat hampir mirip dengan menu makan keluarga. mungkin porsinya saya yang berbeda, lebih sedikit. Tetap jangan lupa perhatikan makanan pokok, lauk pauk (protein nabati dan hewani), sayur, dan buah. Berikut ini contoh menu sehari : jam 7 ASI, jam 8 sarapan (nasi goreng sayur), jam 10 camilan (misalnya buah potong kecil), jam 12 makan siang (nasi+sup ayam tahu), jam 14 ASI, jam 16 cemilan (pisang/buah yg lainnya), jam 18 makan malam (nasi+capcay+tempe goreng), jam 20 ASI
16:01 30/03/2020