[Masalah Berat Badan]
Adel Adel
selamat sore ka, mau minta saran boleh ka.
bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara diet yang baik?
terima kasih ka
09:22 06/03/2020
Maria Theresa, S.Gz ahligizi
Halo kak Adel! Terimakasih sudah bertanya di aplikasi DIetducate. Hal yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan. Mulai dari pemilihan bahan makanan hindari bahan makanan yang tinggi lemak, porsi makan mulai dikurangi sedikit demi sedikit, hindari terlalu sering menggoreng bahan makanan. Rajin berlahraga selama 30 menit - 1 jam/hari. Makan buah dan sayur (bisa dijadikan selingan atau cemilan dikala lapar). Minum air putih 8 gelas/hari. Tidur yang cukup. Dan lakukan semuanya dengan konsisten.
19:13 13/03/2020