[Diet Diabetes Mellitus]
Warta Al Irsyad Jember
Makan yang dapat di makan dan tdk
02:19 07/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
hallo kak warta.. untuk penderita Diabete Melitus hindari/batasi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana (nasi putih, mie, roti, gula pasir, pemanis-pemanis buatan, susu kental manis, Pisang) sebaiknya mengkonsumsi karbohidrat kompleks yang indeks glikemiknya rendah (nasi beras hitam/merah, nasi jagung, umbi-umbian, gula tropikana, susu khusus diabetes, sayur2an, buah2an kecuali pisang, durian, nangka). untuk lebih lanjutnya kakak bisa mencari tau sendiri jenis2 makan atau daftar makanan yg indeks glikemiknya rendah yg dianjurkan untuk dikonsumsi. trimakasih
17:47 19/03/2020