[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya mau Tanya.
Saya berumur 23 tahun dan berat badan saya 36 kg dan tinggi 156. Saya ingin menambah berat badan. Tingkat stress level saya lumayan tinggi. Apakah saya perlu konsultasikan ke dokter umum, gizi, atau saya hanya perlu makan banyak?
18:35 04/02/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo dear,
Kalau boleh tau, apakah sudah pernah menghitung tingkat stressnya? atau hanya perasaan saja? Karena stres juga bisa mengganggu metabolisme tubuh dan sulit menambah berat badan. Perlu sekali untuk berkonsultasi dg dokter dan ahli gizi, karena pemeriksaan kesehatan misalnya kadar hormon untuk memastikan apa penyebab sulit menaikkan BB. lalu konsul ke ahli gizi untuk mementukan makan banyak itu apa saja sih? karena takutnya 'banyak' tp belum tentu berkualitas secara gizi.
Semoga jawaban membantu, ya
Stay healthy! :)
Semoga jawaban membantu, ya
Stay healthy! :)
10:56 08/02/2018