[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki PCOS (Policystic Ovary Syndrome), saya termasuk obesitas 1 dgn IMT >30. Dokter menyarankan saya utk diet ketogenik. Apakah kiat yg harus saya lakukan utk bisa menurunkan BB?
17:52 09/03/2020
Chynthia Wulan Gusti, S. Gz ahligizi
halo kak, terima kasih sudah bertanya di dietducate. diet ketogenik yaitu diet dengan konsumsi tinggi lemak 70-80%, rendah karbohidrat 5%, dan protein sedang 10-15%. diet ketogenik memang disarankan bagi individu dengan PCOS untuk menurunkan berat badan. efek cepat dari diet ketogenik adalah berat badan dan glukosa darah akan turun. namun pada awal program biasanya akan timbul rasa kelelahan, susah BAB/konstipasi, gangguan pencernaan. diet ini sebaiknya dilakukan dalam jangka waktu pendek saja (setidaknya status gizi turun satu tingkat), karena jika dilakukan dalam jangka panjang akan menimbulkan resiko yang lebih tinggi.
14:33 11/03/2020