[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Jika seseorang terbiasa sarapan diatas jam 10 pagi apakah hal tersebut bisa memicu penyakit maag, gerd atau penyakit pencernaan lainnya?
03:46 10/03/2020
Chynthia Wulan Gusti, S. Gz ahligizi
halo, terima kasih sudah bertanya di dietducate.
batasan maksimal untuk sarapan pagi adalah jam 9 atau sebelum tubuh melakukan aktivitas fisik. kebiasaan sarapan di atas jam 10 berisiko dapat memicu sakit perut seperti maag karena tubuh sudah berpuasa selama kurang lebih 8 jam saat tidur malam dan harus segera diisi kembali, karena jika tidak akan menyebabkan terjadinya penurunan glukosa darah sehingga tubuh akan merasa lapar dan mengakibatkan timbulnya pusing dan sakit perut.
17:57 10/03/2020