[Lainnya......]
kri Jul21
Sy habis menjalani operasi pengangkatan ginjal kanan karena kanker , pasca operasi selama 3 bulan apa yang bisa saya makan ? Dan setelah 3 bulan apa saja yang bisa saya makan ? Terima kasih . Kristanto
05:57 10/03/2020
Baiq Meipurnama Sari Udayanti S.Tr.Gz ahligizi
Halo... Diet ginjal, makanan yang dianjurkan sebagai berikut madu, semua sayuran kecuali pasien dengan komplikasi hiperkalemia. Semua buah kecuali pasien dengan komplikasi hiperkalemia. Dari lemak dianjurkan untuk menggunakan minyak kelapa, minyak jagung, minyak kedelai dan margarin yg rendah garam. Makanan yang dibatasi jumlah dan porsinya dari sumber karbohidrat yaitu nasi, jagung, kentang, ubi, pasta dan havermout. Dari sumber protein hewani yaitu daging kambing, ikan, hati,ayam,udang dan telur. Dari sumber protein nabati yaitu kacang-kacangan, tahu dan tempe. Serta yg harus dibatasi juga penggunaan minyak kelapa sawit, mentega dan santan kental.
14:01 10/03/2020
kri Jul21
Dok , komplikasi hiperkalemia itu apa ya ?? Tks
14:27 10/03/2020
hiperkalemia itu kadar kalium dalam darah melebih nilai normal
21:30 10/03/2020