[Diet Kolesterol]
nurul rahmayani
Diet kolesterol sendiri seperti apa kak
08:33 10/03/2020
Baiq Meipurnama Sari Udayanti S.Tr.Gz ahligizi
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Kolesterol adalah salah satu komponen yang membentuk lemak. Tetapi saat kadar kolesterol lebih dari nilai normal maka terjadi gangguan metabolisme lemak.
Tujuan Diet Kolesterol adalah menurunkan kadar kolesterol total dan LDL, trigliserida.
Dan menurunkan berat badan yang berlebih.
Makan yang dianjurkan dalam diet kolesterol sebagai berikut : beras merah,ubi,jagung,kentang,roti gandum, ayam tanpa kulit, daging tanpa kulit, ikan, susu low fat, tempe, tahu dan kacang-kacangan, semua jenis sayuran dan buah.
Makanan yang dibatasi jumlah dan porsinya yaitu : kue2, gula, udang, kuning telur.
Makanan yang di hindari yaitu : makanan jeroan seperti hati, jantung, makanan kaleng, cumi, susu full cream, keju, mentega, soft drink, minuman akholol. (Kurangi masakan yang diolah dgn cara mengoreng, bersantan)
15:58 10/03/2020