[Masalah Berat Badan]
Safitri Ubaidillah
Bagaimana cara menentukan menu makanan sehari-hari saya dengan berat 70kg dan tinggi 152cm, apa saja menu yang tepat sesuai kebutuhan kalori saya, aktifitas saya sedang, tidak berat saya memiliki target untuk pekan ini BB turun 2kilo saja, Ditunggu jawabannya.
23:45 10/03/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Safitri Ubaidillah atas pertanyaannya. Diet penurunan berat badan yang baik adalah dapat menurunkan berat badan 0,5-1 kg/minggu. Untuk mencapai target dapat dilakukan dengan mengurangi asupan energi sebanyak 500-1000 kkal/hari dari kebutuhan normal. Makanan yang dianjurkan yaitu karbohidrat kompleks, susu rendah lemak, daging tidak berlemak, telur, ikan, tahu, tempe, sayuran dan buah kaya serat dan vitamin. Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung karbohidrat sedang seperti gula pasir, sirup, kue yang manis, gorengan, dan santan. Selain itu, minum air yang cukup, istirahat yang cukup, dan tetap lakukan aktivitas fisik. Semoga dapat membantu.
04:08 27/04/2020
Safitri Ubaidillah
Terimakasih untuk jawabannya. Ada tambahan untuk menentukan menu makanannya sehari hari bagaimana ya ka? Terimakasih
13:19 07/06/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Bisa dengan menerapkan metode isi piringku, jadi dalam satu menu terdapat karbohidrat, lauk pauk, sayuran, buah, dan minum air putih yang cukup. Hindari gorengan, makanan dan minuman yang manis.
09:11 11/09/2020