[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya berusia 28 tahun, dg bb 41 kg, tb 148 cm.Aktifitas sedang, pekerja kantoran biasa., saya ingin menaikan berat badan 5 kg kak,, apakah jenis olahraga terbaik utk saya dan trik untuk bisa mendukung progam penambahan bb saya
Terimakasih
02:03 11/03/2020
Chynthia Wulan Gusti, S. Gz ahligizi
halo, terima kasih sudah bertanya di dietducate. jenis olahraga untuk menaikkan berat badan adalah olahraga yang strength seperti yoga, gym, body building. boleh sesekali jika ingin cardio/aerobik. trik lain untuk mendukung program penambahan berat badan yaitu dari segi asupan makan. kalori makan harus lebih banyak namun tetap memperhatikan quality di samping quantity seperti konsumsi protein hewani lebih banyak daripada protein nabati serta usahakan ada setiap makan, menambah porsi karbohidrat (misal nasi dari 1 centong menjadi 2 centong), menambah porsi lemak baik seperti pada alpukat. minum susu bubuk full cream setiap hari. makan camilan di antara jam makan, boleh makan apa saja. usahakan makan teratur sesuai jam agar metabolisme tubuh baik sehingga proses penaikan berat badan berjalan lancar.
10:08 11/03/2020