[Lainnya......]
Yoca Aprilia
Ahli Gizi, saya mau tau apa benar jika kita makan beras atau umbi-umbian yang dimasak setengah matang dapat menyebabkan perut kembung?
16:04 13/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
hallo kak Yoca Aprilia.. benar sekali kak, beras dan umbi-umbian jika di masak setengah matang dapat menyebabkan perut kembung. karena bahan makanan tersebut mengandung Pati, apabila tdk dimasak hingga matang pati tersebut tidak akan terglutenasi sehingga dalam usus besar nantinya dapat berubah menjadi gas yang menyebabkan kembung kak. trimakasih
17:39 19/03/2020