[Masalah Berat Badan]
Shaskia Zuristi
Ahli gizi, kenapa ya berat badan saya susah sekali turun? Padahal saya setiap pagi jalan ke kampus jaraknya mungkin 500m, lalu waktu itu saya pernah ikut senam dan joging selama 1 bulan kalo tidak salah 2x seminggu tapi yang turun hanya persen lemak tubuh aja. Sekarang sdh mulai turun sih tapi hanya berkisar pada angka" tsb. Solusinya bagaimana ya?
23:11 14/03/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Shaskia Zuristi atas pertanyaannya. Diet penurunan berat badan tidak hanya dilakukan dengan berolahraga, tetapi juga mengelola pola makan, konsumsi air, dan pola hidup yang sehat. Apabila sudah melakukan olahraga, mungkin yang perlu dievaluasi adalah pola makannya. Bisa dengan cara mengurangi porsi makan sedikit demi sedikit, lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, mengurangi konsumsi makanan berlemak, dan minum air yang cukup. Memperbaiki pola makan tidak hanya kuantitasnya saja tetapi juga kualitasnya. Bisa dengan mengonsumsi aneka ragam makanan. Semoga dapat membantu.
03:58 27/04/2020