[Anak Sekolah & Remaja]
debbyana rifka nur hidayati
Saya selalu makan banyak dok tetapi bb saya tetap, apakah itu juga termasuk gizi kurang?
08:59 20/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
hallo kak debbyana. coba di hitung IMTnya berapa, caranya ketahui dulu BB sama Tinggi Badan, lalu di hitung BB/TB (TBnya dikonversikan ke dari centimeter ke meter ya) lalu hasilnya kalau di bawah angka 18,5 berarti kak debbyana tergolong dalam kategori gizi kurang.
16:13 20/03/2020
debbyana rifka nur hidayati
Sudah dihitung termasuk gizi kurang, gimana caranya saya menaikan bb padahal saya makannya banyak????
09:15 20/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
kalau boleh tau umurnya berapa sekarang? coba di ubah kebiasaan makannya misalkan selama ini makan nasi 2 centong aja di tambah lagi 1 centong, lauk pauk, sayur2, dan buah2an di lengkapi dalam sekali makan.. lalu di konsumsi juga susu tinggi lemak 2-3x dalam sehari.
16:22 20/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
o ya.. jangan lupa olahraga juga, minimal 30 menit dalam sehari.. biasanya saat kita selesai berolahraga nafsu makan kita juga meningkat.
16:24 20/03/2020
debbyana rifka nur hidayati
Umur 18 tahun
11:03 20/03/2020
debbyana rifka nur hidayati
Susu asli atau susu fermentasi seperti indomilk?
11:03 20/03/2020
Nia Oktavina Lindas Pawolung ahligizi
susu fermentasi bisa, susu murni juga bisa ...
18:38 20/03/2020
debbyana rifka nur hidayati
Terimakasih atas jawabannya
11:54 20/03/2020