[Masalah Berat Badan]
alyh S
Kak apartment yang menyebabkan berat had an gampang turun Dan naik padahal kalori yang dimasukkan Sama tiap harinya? Dan bagaimana cara meningkatkan metabolisme turun kak
01:26 23/03/2020
alyh S
Maaf dok itu kata turun nya typo harusnya tubuh Dan apartment nya typo harusny apakah
01:29 23/03/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Alyh, terimakasih sudah bertanya ke Dieducate. Berat badan naik dan turun bisa disebabkan oleh aktivitas fisik kakak dalam sehari, kalori yang masuk dan cairan dalam tubuh. Bila kakak dehidrasi otomatis berat badan akan turun 1-2 kg tergantung level dehidrasinya. Sebaiknya kita jangan hanya berpatokan dengan timbangan, naik dan turun adalah fluktuatif, Tipsnya adalah merata-rata berat badan tiap minggu, dan berat badan diukur dipagi hari dengan baju yang seminimal mungkin.
Semoga membantu, terimakasih :)
13:58 09/07/2020