[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Dok, anak saya, 17 tahun, perempuan, defisit akut vit.D 23/25. Sekarang sdg treatment Vit.D IU 1000. Selain ikan2 apa ada buah lain yang bisa kami berikan untuk membooster vitamin D di tubuhnya ? Terima kasih Dok.
08:27 12/02/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih Bapak/Ibu telah bertanya pada AhligizID.
Treatmen yang dianjurkan oleh penderita kekurangan vitamin D adalah mengonsumsi suplemen Vitamin D sesuai dosis yang diberikan oleh dokter, dalam hal ini anak ibu/bapak adalah sebesar 1000 IU, dalam rentang waktu yang telah ditentukan. Selain itu, untuk mendukung asupan vitamin D dari bahan makanan dapat mengonsumsi ikan-ikan berlemak (makerel & slamon), cod liver oil, minyak ikan, telur, daging dan jamur.
Patuhi dosis dan frekuensi konsumsi suplemen yang diberikan dokter dan jangan lupa untuk periksa kembali kadar Vitamin D darah anak Bapak/Ibu untuk mengetahui perkembangan/hasil treatmen yang diberikan.
Semoga putri Bapak/Ibu lekas sembuh:)
08:47 02/03/2018