[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Pak saya anak remaja berusia 19 tahun, tinggi saya hanya 154 cm dan berat badan saya hanya 43 apakah saya termaksud kekurangan gizi atau tidak pak, dan bagaimana cara saya aagr bisa menaikkan berat badan dan menambah tinggi badan saya, padahal saya selalu makan makanan yang sehat pak
00:08 27/03/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate. Mohon maaf atas keterlambatannya dalam menjawab karena sedang maintenance. Indeks massa tubuh anda 18,1 kg/m2 tergolong kurus. BB ideal Anda sekitar 51 kg.
Tips menaikkan berat badan :
1. Usahakan disiplin dalam makan, makan dengan teratur 3x sehari 2-3 x selingan dengan menerapkan gizi seimbang (nasi, lauk hewani+lauk nabati, sayuran dan buah), selingan dipilih makanan padat kalori seperti susu, roti keju, arem-arem, bubur kacang hijau.
2. Makan sesuai dengan kebutuhan tubuh dan ditambah 300 - 500 kalori untuk menaikkan berat badan.
3. Jangan skip jadwal makan atau mengganti makan utama dengan snack.
4. Isitirahat yang cukup 7-8 jam sehari
5. Hindari stress
6. Air putih 1,5 - 2 liter sehari karena dapat membantu metabolisme dan penyerapan makanan.
Semoga membantu ya :)
Tips menaikkan berat badan :
4. Isitirahat yang cukup 7-8 jam sehari
5. Hindari stress
Semoga membantu ya :)
12:27 11/07/2020