[ASI & Menyusui]
Enggar Purbandari
Assalamu'alaikum dok.. saya mau tanya.. apakah pemberian susu formula kepada bayi berusia dibawah 6 bulan termasuk pemberian MP-ASI dini? Atau MP-ASI dini hanya untuk kategori makanan saja yang diberikan kepada bayi usia dibawah 6 bulan seperti pisang?
11:30 12/02/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Wa'alaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh,
Terimakasih kak Enggar sudah mengunjungi ahligiziID, perkenalkan saya Iqbal.
yang dimaksud dengan pemberian MPASI dini adalah pemberian makanan sebelum usia selesai masa ASI ekslusif yaitu 6 bulan. Jadi pemberian buah, sayur sebelum 6 bulan dikategorikan sebagai pemberian MPASI dini.
Sedangkan pemberian susu formula sebelum 6 bulan tidak termasuk pemberian MPASI dini. Hanya saja pemberian susu formula membatalkan program ASI eksklusif.
Semoga membantu :-)
15:20 12/02/2018