[Lainnya......]
Muhammad Firdaus
Menu makanan yang baik untuk penyakit ginjal bocor adalah?
06:17 29/03/2020
Muh Guntur Sunarjono Putra, S.Gz ahligizi
Selamat sore kak. terima kasih atas pertanyaannya. Untuk Diet Gagal ginjal adalah diet rendah protein dimana untuk konsumsi pangan sumber protein harus dibatasi selain itu lebih dianjurkan untuk mengonsumsi pangan hewani seperti ayam ikan, dibandingkan nabati seperti tahu, tempe, kacang kacangan dll. selain itu perlu dikonfirmasi ke dokter apakah ada pembatasan konsumsi cairan, karena untuk pasien ginjal biasanya ada pembatasan cairan tetapi untuk jumlahnya bisa dikonfimasi ke dokter atau perawat. selain itu perlu diperhatikan pemberian garam pada makanan karena pasien ginjal rentan untuk mengalami kondisi hipertensi.
15:40 01/04/2020
apabila ada diagnosa pasien mengalami kondisi hiperkalemia perlu dipantau konsumsi seperti pisang karena mengandung kalium yang cukup tinggi. terima kasih
15:42 01/04/2020