[Diet Diabetes Mellitus]
Sahril Taporo
Makanan apa yang harus di konsumsi
23:15 31/03/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
Hay Sahril. prinsip diet Diabetes adalah TEPAT 3 J. JUMLAH, JENIS , JAM. jumlah ber arti tidak boleh terlalu banyak maupun hany sedikit. untuk jumlah tergantung sesuai kebutuhan tubuh masing2 yang tergntung dari BB,TB usia , jenis kelamin atau dalam aplikasi DIETDUCATE sudah dapat Sahril hitung sendiri. Untuk Jenis di utamakan yang berasa gurih, tinggi serat , rendah gula. untuk buah juga diBATASI seperti buah semangka, melon, apel. ubi ubian bagus untuk peningkatan serat apabila kurang buah2an. semua golongan sayur aman. sedangkan untuk gula kecap , sirup direkomendasikan yang merk khusus untuk diabetes. tepat JAM berkitan pola makan yang dianjurkan yaitu 3x sehari 2x selingan /jajan. hal ini berkaitan dengan efek penyakit diabetes yang biasanya menimbulkan perasaan cepat lapar. apabila tidak di jaga maka bisa menimbulkan kegemukan dan memicu penyakit komplikasi lain. mak dari itu sebikny bila . tiap waktu makan sudah ditentukan . misal sarapan jam 6.30. maka tiap hri sarapan harus 6.30. hal ini melatih lambung. dan baik untuk orgn tubuh. ada yang dibingungkn lagi ?
14:57 01/04/2020