[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Dokter sy mempumyi permasalahan lambung. Setiap kali saya makan meskipun belum kenyamg asti sya mual. Terlebih apabila itu makan nasi. Padahal kualitas makanannya masih bagus /tidak basi. Mohon kiat dan tips nya
08:02 01/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore. Bentuk makanan yang saya sarankan jika timbul rasa mual sebaiknya bentuk lunak seperti bubur/tim. Untuk porsi makanan sedikit tapi sering. Cara pengolahannya bisa dengan : rebus, kukus, panggang dan tumis. Perlu diperhatikan untuk pemilihan konsumsi buah dan sayur sebaiknya hindari yang mengandung gas seperti kol, sawi, kembang kol, nangka muda, buah nangka, durian, nanas. Mungkin anda bisa mengonsumsi puding buah, mashed potato, biskuit dicampur susu, pisang dll.
15:28 01/04/2020
anonim
Terimakadih dokter.awalnya tidak mual tapi 2 3 sendok bisa mendadak mual
13:35 01/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Sama-sama. Untuk mengurangi mual, bisa lakukan makan sedikit tapi sering 😊
04:56 02/04/2020