[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum Wr. Wb
Kak mau tanya nih?
Waktu yang paling cocok untuk nimbang berat badan itu kapan, biar tau itu bb asli saya, bb saya nggak normal kadang naik kadang turun, pingin nya turun. Makanya harus gimana kak? Dan minum nya harus 3 liter/hari kah? Tolong kasih cara dong kak biar normal BB ku kak
Makasih
10:56 01/04/2020
Mustika Wulandary, S.Gz ahligizi
waalaikumsalam. wr.wb .. waktu yg paling tepat utk menimbang berat badan adalah sebelum sarapan di pagi hari setelah BAK dan BAB. pola makan seperti pd umumnya 5x sehari. 3x makan besar dan 2x snack. prinsip nya defisit kalori, utk makan besar pilih sumber karbohidrat kompleks dan tidak terlalu banyak, cukup protein, perbanyak serat (aneka sayur dan buah), dan minum air putih. utk snack bisa ditambah buah lagi, jgn terlalu sering makanan berminyak/digoreng. olahraga 2-3x/minggu min 30 menit. kelola stress dg baik. kuatkan niat, semangat dan berdoa. semoga bisa membantu ya kak
19:59 01/04/2020