[Diet Maag (Gastritis)]
Novita Kurniawan
Diet seperti apa yang cocok
17:16 01/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Pagi, Sdri Novita Kurniawan.
Syarat dietnya yaitu bentuk makanannya ialah makanan lunak yang mudah dicerna seperti bubur. Untuk porsi makan sebaiknya sedikit tapi sering (mungkin diberi jeda beberapa jam untuk makan lg). Hindari makanan yang merangsang lambung seperti makanan yang terlalu panas, terlalu dingin, terlalu asam atau pedas. Untuk makanan yang tidak dianjurkan ialah buah dan sayur yang mengandung seperti kubis, kembang kol, sawi, nangka muda, buah durian, buah nangka, buah nanas. Selebihnya untuk makanan pokok dan lauk pauk (protein hewani+nabati) diperbolehkan. Sebaiknya anda mengolah makanan dengan cara ditumis, dikukus, direbus atau dipanggang.
05:05 02/04/2020
Novita Kurniawan
Tb saya 155 Bb saya 56 apakah sudah termasuk ke obesitas ...
08:20 04/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
menurut perhitungan IMT (Indeks Massa Tubuh) yang di dapat dari data BB dan TB anda ialah 23,33 anda termasuk status gizi normal. Untuk underweight itu kurang dari 18,5 , untuk normal 18,5 sampai 25,0 dan overweight lebih dari 25,0. Jadi, anda lebih baik mempertahankan status gizi secara optimal.
18:25 04/04/2020