[Diet Kolesterol]
Permata sari
Apa makanan yang dianjurkan dan dijauhi untuk pasien penderita kolesterol umur 50 tahun keatas . dan bagaimana cara menurunkan kolesterol dok? Terimakasih sebelumnya dok
11:58 02/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Malam, Sdri Permata Sari. Dengan saya Nurul Baro'ah Sarwani. Cara menurunkan kolesterol dengan mengurangi konsumsi lemak yang berasal dari hewani. Contoh makanan yang mengandung kolesterol yaitu kuning telur, jeroan, kulit ayam, daging kambing dll. Makanan yang harus dijauhkan seperti otak, hati, usus, babat. makanan yang dimasak dengan santan seperti opor, lodeh, gulai kambing dll. sebaiknya pengolahan makanan dengan cara ditumis (untuk digoreng dibatasi, bahkan lebih baik dihindari). Untuk penggunaan minyak bisa memakai minyak jagung, minyak kelapa, minyak zaitun.
19:18 02/04/2020