[Lainnya......]
anonim
halo dok, saya ingin bertanya pemanasan yang tepat untuk telur dan jamur itu bagaimana dok?
20:24 12/02/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
setiap menu masakan akan menggunakan metode yang berbeda satu sama lain. jadi baik tidaknya relatif.
untuk telur rebus yang terbaik adalah direbus pada kondisi air mendidih karena suhu tersebut adalah kondisi dimana mikrobia patogen yang sering ada di telur (Salmonella typhi, Salmonella parathypi) mati.
bila telur digoreng potensi penurunan nilai protein tinggi, terlebih pada suhu alkali.
pada jamur seperti halnya pada sayuran, potensi rusaknya vitamin/ leaching mineral tinggi, sehingga cara pemasakan yang baik adalah merebus singkat pada air yang telah mendidih.
semoga bermanfaat
11:02 06/03/2018