[Bayi & Balita]
lia mawarni
Bagaimana cara menaikkan BB pada bayi mpasi. Sudah dihitung kalori hariannya tp susah naik. Saat ini sdg terapi zat besi juga karena anemia HB cuma 10. Sy khawatir jika berlangsung lama akan jadi kurang gizi pdhal setiap hari menu selalu ada protein hewani. Mohon pencerahannya dok trims
14:25 03/04/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
salam sehat ibu Lia Mawarni. anak ibu beruaia berapa bulan ya bu. apabila anak susah makan dan berupur diats 6 bulan silahkan datang ke puskesmas terdekat untuk minta vit syrup peningkat nafsu makan dan minta PMT biskuit . Keluhkan juga mengenai kondisi Anemia pada ank. meningkatkan berat badan anak kuncinya kesabaran dalam menerapkan kebiasaan baik. mulai ajarkan anak dengan makan sesuai jam yg ibu tentukan sama setiap hatinya. hal ini melatih lambung anak agar jelas mengirim sinyal lapar pada anak. berikan 3 -4x makanan utama dan 2x makann selingan. bagus ibu telah memberikan protein hewani pda anak tapi perhatik teksturmya apakah terlalu cair atau tidak. yang paling penting jangan biasakan anak minum pakai dot dan minum susu kental manis
21:26 04/04/2020