[Masalah Berat Badan]
Nadia Syafitri
saya ingin bertanya dok,bagaimana diet yang baik untuk anak remaja umur 17thn? saya sudah diet tidak makan malam,dan mengurangi jumlah porsi makan tetapi susah banget turun BB nya. terimakasih sebelumnya
03:58 04/04/2020
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
1) diet yang baik tetap gizi seimbang, slah satu panduan makannya adalah piring makanku..., 2) akan tetapi klo sdah tahap obesitas pengaturan makan mnggunakan piring model T, oleh karena itu butuh info TB Dan BB saat ini untuk mlihat status gizi.. status gizi dng indeks IMT/U. 3) prinsip dari seluruh diet adalah defisit kalori, jadi makan malam tidak membuat gemuk dng catatan apa yg dimakan sesuai kebutuhan energi dri makan pagi siang Dan malam serta 2selingan
11:18 04/04/2020
Nadia Syafitri
jadi saya harus gimana dok? mengurangi porsi makan tau gimana?
04:20 04/04/2020
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
BB TB?
11:22 04/04/2020
Nadia Syafitri
78/155
04:22 04/04/2020
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
tanggal lahir
11:22 04/04/2020
Nadia Syafitri
11 november 02
04:23 04/04/2020
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
berdasar IMT/U diperoleh zscore 2,5 memang sdah masuk obesitas... yang harus coba dilakukan... 1) jalankan piring makan model T(search digoogle mengenai GENTAS salah satunya dng piring makan model T) 2) biasakan sarapan 3) hentikan konsumsi minuman kemasan/cola/minuman instantly/jus buah ganti seluruh nya dngan air putih 4) lakukan olahraga 3x seminggu slama 20 mnit dianjurkan olahraga beban..
11:29 04/04/2020
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
silahkan dijalani dlu bertahap.. mhon setiap jawaban di like.. trima kasih
11:30 04/04/2020
Nadia Syafitri
baik terimakasih dok
05:06 04/04/2020
Nadia Syafitri
baik terimakasih dok
05:06 04/04/2020