[Bayi & Balita]
rafa rizki
Dok,anak saya umurnya 2 th.dia sangat susah makan sayur dok.dan beratx tdk naik² apa yg harus saya lakukan sulit ya baut anak saya makan sayur lauk pauk dia cuma maunya makan nasi aj dok.
09:29 05/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, Sdr Rafa Rizki. Ada yang ingin ditanyakan?
17:02 05/04/2020
rafa rizki
Ya dok,saya mau minta tolong gimana caranya agar anak saya mau makan sayur.karana anak saya sulit skali untuk makam sayur dok ,dan juga berat badanx ndk naik²,dok tolong solusix ya,
11:25 05/04/2020
rafa rizki
11:25 05/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Mohon maaf, pertanyaan di kolom hilang. Namun tadi saya sempat baca di notif tentang keluhan anda. Apakah anak anda tidak menyukai semua sayur atau hanya beberapa sayur saja? Lalu bahan makanan apa saja yang jadi favorit anak anda?
18:46 05/04/2020
rafa rizki
Ya smua sayur saya coba masakin tetap aj dia ndk mau slalu di buang sayurx ,ikan aja saya kasi jarang di makan,cuman paling disukai sambel terung aj dok.
02:43 06/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Sedari kecil saat MP-ASI anak sudah dikenalkan sayuran agar terbiasa dengan sayuran. Nah, orang tua disini merupakan copy paste dari anak, anak gampang meniru segala hal yang dilakukan oleh orang tua. Oleh karena itu, tidak ada salahnya orang tua memberi contoh makan sayur di depan anaknya. Selain itu menjelaskan dan mengenalkan sayur kepada anak. Selain itu perlu ada modifikasi dari resep masakan yang biasa ibu masak. Jadi, bisa membuat nugget dengan sayuran yang di parut/di potong kecil2, atau bakso dengan isian sayuran. Maka dari itu ibu dituntut untuk kreatif pula, baik dengan cara membentuk makanan atau pemilihan warna pada sayuran sehingga dpt menarik perhatian si anak. Hindari pembelian fast food, lebih baik belikan anak sayuran dan buah2an. Buah juga merupakan sumber vitamin dan mineral sama seperti sayur, buah juga bisa diolah secara simple seperti jus, smoothies atau hanya buah potong saja.
10:49 06/04/2020