[Lainnya......]
Maria Jenni
Kak, gimana cara menghitung nilai gizi yang BDD nya tidak 100% ?
10:49 05/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, Sdri Maria Jeni. Dengan saya Nurul Baro'ah Sarwani. cara menghitungnya : BDD bahan (%) x berat bahan (gram) = A. selanjutnya, A /(100 gr) x nilai kandungan gizi pd tabel gizi (entah lemak/protein/KH sesuai nilai gizi yang akan dicari) = B (gr). Nah untuk menghitung kalorinya, B x C (dimana C --> untuk protein dikali 4, KH dikali 4 dan Lemak dikali 9) = D (dlm satuan kalori)
18:07 05/04/2020
Maria Jenni
Maaf kak, mau tanya lagi. Itu kan BxC, nah protein&KH dikali 4. Kali 4 & 9 itu drmn kak? Emang sudah ketentuan nya ya? Hehe
11:15 05/04/2020
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
sudah ketentuannya kak.
18:22 05/04/2020