[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Dila Adilah
Dok saya mau nanya. Saya punya temen kaki dia cedera karna terlalu over exercise untuk masuk tni. Katanya ototnya bengkak. Tapi dokter menyarankan untuk minum air anget + garem. Apa ada makanan khusus untuk memperbaiki otot dia yg cedera dengan cara cepat dok? Soalnya dia mau tes tni tetapi kalau dipake buat lari kaki dia nyeri
15:20 05/04/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
salam Mba Dila
terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id
terkait dengan pertanyaan, saya beum dapat detail cedera seperti apa dan seberapa parah, tetapi dengan konsumsi air anget dan garem mungkin untuk dehidrasi yang terjadi
saran saya adalah setelah olahraga konsumsi 25-40 gram protein melalui susu whey atau sumber protein lainnya
berikan panduan dengan konsumsi protein 2,2g/kg berat badan sehari.konsumsi setiap 4-5 jam sekali
salam
20:49 11/07/2020