[Diet Maag (Gastritis)]
Hany Citra Aslama
Assalamu'alaikum selamat siang, dok saya mau tanya, saya kan ada riwayat gastritis bagaimana anjuran diet yg baik ya??
07:20 06/04/2020
Mia Nur Kholiza ahligizi
wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. sya bantu jawab ya mba, anjuran/syarat diet untuk penderita gastritis (maag) sbb: - mudah cerna, porsi kecil tapi sering - energi dan protein cukup,sesuai dgn kemampuan untuk menerima. - lemak rendah - rendah serat, terutama serat tdk larut air yg ditingkatkan secara bertahap - cairan cukup terutama bila ada muntah - tdk mengandung bahan makanan atau bumbu yg tajam - makan secara perlahan dilingkungan yg tenang.
14:46 11/04/2020