[Kehamilan]
anonim
Selamat sore Bu. Saya mau tanya. Setelah saya menghitung kebutuhan kalori Ibu hamil dgn rumus Harris-Benedict dan D'boiz. Saya mendapatkan perbedaan 200kalori. Rumus HB lebih besar dibanding rumus D'boiz. Jd yg bner yg mana ya Bu? Saya harus menggunakan rumus yg mana? Terimakasih sebelumnya
10:12 06/04/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di web ahligiziid atau aplikasi dieducate. Dua-duanya bisa digunakan karena perhitungan kalori hanya estimasi. Untuk lebih tepatnya perlu menggunakan alat calorimetri. Pastikan tepat untuk menentukan faktor aktivitas yang digunakan sesuai dengan kondisi. Semoga membantu.
15:22 07/07/2020