[Bayi & Balita]
Sunariyah Sunariyah
Selamat pagi,Pemenuhan asupan gizi yang tepat selama pandemi covid-19 bagaimana ya ka'?
01:46 07/04/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
Selamat pagi bu Sunariyah. semoga senantiasa sehat ya sekeluarga. inti dari pencegahan virus covid 19 adalah sistem imun yang kuat. sebaiknya bila kebiasaan yang baik seperti makan 3x sehari dengan pedoman piring nasiku selau diterapkan jadi 1 sajian berisi nasi/karbohidrat, lauk nabati , lauk hewani sayur dan buah.
untuk peningkatan imun makanan tinggi vitamin C seperti pada buah jeruk, jambu biji, buah naga sangat di rekomendasikan. apabila anda tidak sakit disarankn untuk tidak mengkonsumsi suplemen vit C dan lebih mengkonsumsi buah2an saja karena dr sumber tersebut sudah cukup untk kbutuhan harian. cemilan seperti kuaci juga baik untuk peningkatan sistem imun karena tinggi protein dan vit E.
disarankan sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan terlalu dingin dan jeroan ayam krena dapat menyebabkan beberpaa penyakit.
semoga pandemi ini segera berakhir.
Aamiiin
01:58 08/04/2020
Sunariyah Sunariyah
Amin,terima kasih
04:13 10/04/2020