[Masalah Berat Badan]
anonim
Salam dokter
Saya pria usia 25 tahun sudah menikah dan punya 1 anak.
Sekarang berat badan saya 80kg dengan tinggi 175cm, dan saya rasa saya mulai bermasalah dengan berat badan,karena saya merasa mulai tidak nyaman saat bernafas dan beraktifitas. Bolehkah saya minta saran dan panduan untuk mengurangi berat badan saya ke berat normal yaitu 65 kg.. mohon arahannya dokter
11:07 12/04/2020
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Trimakasih ya Ka sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg.
Wow banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat, semoga berhasil ya Ka.
18:31 12/04/2020