[Diet Maag (Gastritis)]
Nida Luthfiyah
Selamat pagi. Maaf saya mau tanya, saya punya penyakit maag, saya tidak suka sayur, dan buah yang saya suka hanya jeruk, mangga, dan alpukat (dijus). Dengan itu saya masih bisa menjalankan diet atau engga ya? Kalau bisa, prosedur diet seperti apa yang bisa saya jalankan? Terima kasih...
22:16 13/04/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
terimakasih nida telah bertanya di dieteducated. apakah semua jenis sayur tidak disukai? adakah satu jenis sayuran saja yg anda sukai? sayuran mengandung vitamin dan mineral yg berperan juga dalam metabolisme zat gizi makro. definisi diet yaitu pengaturan pola makan, untuk penyakit magh prinsip dietnya yaitu tepat jadwal makan, tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gas seperti kol, dsb. tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yg berbumbu tajam(pedas), porsinya kecil tapi sering. semoga bermanfaat
21:24 14/04/2020