[Bayi & Balita]
Nurmawati Lataima
Dok saya mau bertanya putri saya usia 2 thun 5 bulan, berat badan 12.2 kg... Bgaimna menaikkan berat badannya dan berapa kalori yang dibutuhkan perhari? Diet apa aja biar bbnya naik? Terimakasih
14:43 19/02/2018
M Rizal Permadi, S.Gz., M.Gizi (Nutri & Diet) ahligizi
Hai ibu nurmawati
Selamat siang berdasarkan standar Kementerian Kesehatan untuk anak perempuan usia 2 tahun 5 bulan berat badan 12,2 kg sudah termasuk BB IDEAL, jadi perlu dipikirkan lagi tujuan ibu untuk menaikkan berat badannya, "ingat bu anak yang kelebihan berat badan badan belum tentu sehat lo"
anak pada usia 2 tahun 5 bulan memerlukan 1125 kkl, untuk makanan yang diberikan sudah bisa seperti makanan orang dewasa,3x makan dan 2 kali snack tentunya tetap memperhatikan porsi yang diberikan, untuk konsultasi lebih lanjut bisa lewat email
Terimakasih salam sehat
13:08 22/02/2018