[Lainnya......]
anonim
Mau tanya dok, anak yang mengalami gizi buruk biasanya sering disertai dengan tanda-tanda buta senja dan gangguan imunitas. Nah untuk metabolisme zat gizi yang mempengaruhi itu apa ya dok? Dan bagaimana mekanismenya
06:42 14/04/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
terimakasih sudah bertanya di dieteducate. rabun senja itu disebabkan karena kekurangan vitamin A. anak yang gizi buruk adalah anak yang mengalami kekurangan zat gizi baik zat gizi makro (karbohidrat, protein, dan lemak) maupun zat gizi mikro (vitamin dan mineral) dalam jangka waktu yg panjang atau disebabkan karena adanya penyakit infeksi. vitamin dan mineral berperan dalam mempertahankan sistem imun agar optimal,anak gizi buruk mudah terserang penyakit karena tidak memiliki cukup zat gizi sehingga sistem imunnya pun tidak optimal. .
20:42 14/04/2020
anonim
Terimakasih jawabannya
03:45 15/04/2020