[Lainnya......]
anonim
Mau tanya kak, teman saya kemarin ke klinik, dia mengeluh cepat lelah, serasa tidak bertenaga, sering kesemutan, dan pusing". Padahal dia tidak memiliki penyakit lambung. Dari pengukuran antropometri bb 43 kg, tb 161 cm, tekanan darah 170/60. Dia juga memiliki kebiasaan makan yang tidak teratur, dan jarang sarapan hanya makan siang dan malam. Olahraga pun jarang dilakukan, hanya jalan kaki kekampus yang jaraknya 200 m. Oleh dokter diberi suplemen vitamin B dengan Vit C. Nah yang saya tanyakan, knp dokter memberikan suplemen itu? Dan bagaimana mekanisme kerja suplemen tersebut untuk mengatasi keluhan teman saya ini? Terimakasih
03:57 15/04/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
terimakasih sudah bertanya ke dieducate. Bagaimana kondisi teman Anda apakah sudah membaik?
suplemen vitamin B dengan Vit C sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Apabila dikonsumsi saat perut kosong dapat menyebabkan pusing dan mual seperti maag. Sebaiknya mulai sekarang diubah kebiasaan dengan makan secara teratur 3x sehari, 2-3 kali selingan untuk mempertahankan kesehatan teman Anda.
Semoga membantu :)
19:48 09/07/2020