[Lainnya......]
anonim
Mau tanya kak, teman saya kemarin ke klinik, dia mengeluh cepat lelah, serasa tidak bertenaga, sering kesemutan, dan pusing". Padahal dia tidak memiliki penyakit lambung. Dari pengukuran antropometri bb 43 kg, tb 161 cm, tekanan darah 170/60. Dia juga memiliki kebiasaan makan yang tidak teratur, dan jarang sarapan hanya makan siang dan malam. Olahraga pun jarang dilakukan, hanya jalan kaki kekampus yang jaraknya 200 m. Oleh dokter diberi suplemen vitamin B dengan Vit C. Nah yang saya tanyakan, knp dokter memberikan suplemen itu? Dan bagaimana mekanisme kerja suplemen tersebut untuk mengatasi keluhan teman saya ini? Terimakasih
10:55 15/04/2020
Ber'arti faktor pencetusnya akibat setiap pagi tdk sarapan > Biasakan sarapan pagi ya karena dgn sarapan memberikan energi lebih, menyegarkan otak, menjaga konsentrasi, Mencegah Penyakit Maag, Menyehatkan Tubuh, & Menghindari makan tak terkontrol
pusing dapat sembuh tanpa penanganan khusus karena tubuh akan beradaptasi dengan perubahan sistem tubuh yang menyebabkan pusing. Untuk membantu mencegah dan meredakan pusing yang dirasakan, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan di rumah, antara lain:
1.Olahraga secara rutin.
2.Mengonsumsi cukup air putih.
3.Duduk atau berbaring saat merasa pusing untuk meredakan sensasi yang dirasakan. Jika yang dirasakan adalah vertigo, berbaring dapat dibarengi dengan menutup mata di dalam ruangan yang gelap.
4.Istirahat dalam ruangan yang sejuk.
5.Berjalan menggunakan tongkat dan menghindari berjalan terlalu cepat jika pusing yang dirasakan cukup parah.
6.Menghentikan konsumsi kafein (minum kopi) dan alkohol, serta hindari rokok karena dapat memperburuk sensasi yang dirasakan.
Catatan: Mulailah Perbiasakan makan pagi dengan Gizi Seimbang Sesuai Kebutuhan perhari agar tdk mengeluh cepat lelah, serasa tidak bertenaga, sering kesemutan, dan pusing". Dengan Pola hidup sehat & Makan Teratur .
_& Untuk Mekanisme Vit.B/Vit.C Sbb:
1. Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks merupakan kelompok vitamin yang terdiri dari delapan jenis vitamin B, yaitu:
- B1 (thiamine),
- B2 (riboflavin),
- B3 (niacin),
- B5 (pantothenic acid),
- B6 (pyridoxine),
- B7 (biotin),
- B9 (folat),
- B12 (cobalamin).
Pada dasarnya, keseluruhan vitamin B kompleksini memiliki peranan penting di dalam tubuh, seperti mencegah infeksi, meningkatkan fungsi otak, menunjang produksi sel darah merah, meningkatkan energi, membantu proses pencernaan, serta menjaga kesehatan jantung dan saraf. Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin B kompleks dengan mengonsumsi produk olahan susu, telur, ayam, bayam, buncis, kacang kedelai, kacang merah, jeruk, pisang, serta semangka.
2. Vitamin C
Vitamin C atau asam askorbat adalah salah satu jenis vitamin yang berperan dalam pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tulang, gigi, serta kulit. Selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi, membantu penyerapan zat besi, mempercepat penyembuhan luka, serta sebagai antioksidanyang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Makanan-makanan yang menjadi sumber vitamin C adalah jeruk, blewah, jambu biji, tomat, stroberi, kiwi, brokoli, kubis, dan paprika merah.
#Trmksih
1.Olahraga secara rutin.
2.Mengonsumsi cukup air putih.
4.Istirahat dalam ruangan yang sejuk.
_& Untuk Mekanisme Vit.B/Vit.C Sbb:
1. Vitamin B kompleks
- B1 (thiamine),
- B2 (riboflavin),
- B3 (niacin),
- B5 (pantothenic acid),
- B6 (pyridoxine),
- B7 (biotin),
- B9 (folat),
- B12 (cobalamin).
2. Vitamin C
#Trmksih
07:27 23/08/2020