[Lainnya......]
Luh Septy Debitya Sugiarti
mengapa dm tipe 1 orangnya kurus apa kaitannya dengan visi?
07:30 21/04/2020
Luh Septy Debitya Sugiarti
gizi
07:32 21/04/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Terima kasih Luh Septy Debitya Sugiarti atas pertanyaannya. DM tipe 1 merupakan defisiensi insulin absolut dg ketidakmampuan tubuh untuk produksi insulin sehingga pasien sangat tergantung dengan injeksi insulin. Adapun gejala dan tanda pada pasien DM tipe 1 yaitu poliuria (sering kencing),polidipsia (mudah haus), polifagia (mudah lapar), lemes, penurunan berat badan yang tiba-tiba. Oleh karena itu pasien DM tipe 1 perlu makan pada waktu yg konsisten mensinkronkan dengan waktu aksi insulin serta memonitor glukosa darah secara teratur. Terima kasih
18:45 30/07/2020