[Masalah Berat Badan]
Kismawan Then
Selamat siang Dok,
Tolong info, selama 2-3 bulan ini berat badan saya turun dari 56kg menjadi 53kg.
Kebetulan saya beberapa bulan ini ada masalah lambung.
Jadi saya batasin jenis makanannya.
Hanya makanan yang rebus-rebusan saja. Seperti tim telur + cah daging, tahu tempe, sedikit oseng sayur.
Buah pisang dan pepaya, Untuk camilan pisang tanduk kukus.
Bagaimana caranya agar bisa menambah berat badan lagi?
Biasanya dulu berat badan saya sekitar 57-58 kg.
Saya memang sudah beberapa tahun ini sangat membatasi makanan gorengan dan juga gula.
Terima kasih.
08:10 23/04/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat Sore Kak, Terima kasih telah bertanya pada dietducate Jadi kak, diet yang paling mudah untuk menambah berat badan yaitu diet ETPT yaitu diet Energi Tinggi dan Protein Tinggi. Prinsipnya makanan sesuai kebutuhan kalori dan ditambah BAHAN MAKANAN SUMBER ENERGI PROTEIN TINGGI, seperti susu, telur ayam, daging, gula pasir. Kak, kunci dari keberhasilan diet adalah NIAT, diet seampuh dan sejitu apapun tidak akan berhasil jika tidak diringin NIAT yg KUAT Semoga bermanfaat...
17:46 23/04/2020