[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Ica Icciko
Kak apakah betul gula yg terkandung dalam buah2an dapat menyebabkan diabetes apabila sering dikonsumsi?
13:27 23/04/2020
Audy Aprillia, S.Gz ahligizi
Halo Dear Ica. Saya akan jawab pertanyaan kamu ya. Kandungan utama dalam buah adalah jenis karbohidrat fruktosa, glukosa dan sukrosa, apabila buah yang kamu konsumsi dalam batas wajar sesuai dengan prinsip gizi seimbang yakni 2-3 porsi/hari tidak menyebabkan diabetes, namun jika jumlahnya terlalu banyak dan ditambah buah yang dikonsumsi adalah buah olahan dimana banyak terdapat gula, sirup, kental manis atau tepung yang tinggi kalori dan gula akan lebih beresiko menyebabkan diabetes. Faktor resiko Diabetes sendiri dari segi pola makan adalah menerapkan pola makan yang tidak seimbang lebih banyak asupan tinggi kalori,tinggi lemak dan gula khususnya gula sederhana seperti yang terdapat dalam makanan-makanan manis seperti cake, donat, minuman manis, kopi manis, kental manis, roti manis dll, Jadi jika konsumsi buah dalam batas wajar dan kamu menerapkan pola makan seimbang lebih tidak beresiko menyebabkan diabetes ya sebaiknya hindarilah makanan manis dan tinggi kalori yang dapat menyebabkan diabetes dan jangan lupa berolahraga minimal 30 menit/hari atau berjalan 10.000 langkah ya :)
07:55 26/04/2020
Ica Icciko
Terimah kasih kakak????????????????
07:56 26/04/2020
Ica Icciko
Atas penjelasannya
07:57 26/04/2020