[Masalah Berat Badan]
Yulianti Purnama ibrahim
Dok sya ingin masukan gizi yang ideal untuk brat badan sya.. Skrng bb 70 dan tinggi 158 dan juga ingin ada masukan untuk diet yang ideal sprti apa..
Soalnya kmrn smpet diet 3 bulan dan bb turun 5kg tapi badan jdi layu lemes dn siklus haid berantakan smpai slama masa diet gak ada haid... Gmna solusinya dok?
Trimakasih
12:28 24/04/2020
Sriwihastomo Arief Maulana, A.Md.Gz. ahligizi
Halo kakak Yulianti. Terima kasih telah bertanya di dietducate. Waktu itu menajalankan diet seperti apa? Lalu selama diet olahraga atau tidak. Apa ada makanan yg kakak hindari saat menjalani diet waktu itu? Jika ada, makanan apa aja?
14:07 25/04/2020
Yulianti Purnama ibrahim
Aku ikut diet yang bnyak orng2 anjurkan di yutube trus aku olahraga abs khusus pngecilan perut trus makan alhamdulillah tratur buah sayur dan protein tapi sya kurangi porsi setengah dri porsi biasnya
12:15 27/04/2020
Yulianti Purnama ibrahim
Trus aku mw mulai nurunin brat badan lagi tapii bingung dri mna mulainya dok... Trus cara ngatur pola mkannya kya gmna dn anjuran olahraga sprti apa yah..
12:20 27/04/2020
Boleh saja olahraga yg seperti di youtube. Namun jangan sampai porsi olahraga lebih banyak dari porsi makan. Untuk olahraga dan aktivitas fisik lainnya, yg dianjurkan minimal 30 menit sehari. Puasa juga bisa ngebantu buat menurunkan BB.
06:50 30/04/2020
Untuk jenis makanan seperti biasa saja, namun kurangi makanan yg digoreng dan cemilan. Perbanyak sayuran dan buah. Ada beberapa makanan yg mengandung zat besi buat penambah darah, seperti bayam, daging, dan kacang2an. Karena rata2 badan jadi lesu layu karena selain kurang energi bisa disebabkan karena kurangnya pasokan darah dalam tubuh. Nah, darah yg telah dihasilkan nantinya bisa dialirkan keseluruh tubuh maupun dibuang saat kencing dan haid. kemungkinan itu salah satu penyebab dari siklus haid jadi berantakan.
06:59 30/04/2020
Yulianti Purnama ibrahim
Trimakasih bnyak dok atas jwabannya sya sngat trbantu dngan dokter..
10:10 30/04/2020