[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dok
Sy mau bertanya tentang berat badan
Sy memiliki BB 49kg TB 167cm
Apakah ada saran yg hasilnya signifikan utk menambah BB sy dok? Trims
19:18 24/04/2020
Audy Aprillia, S.Gz ahligizi
Hi Dear utchup35@gmail.com :). Saya akan bantu hitung berat badan ideal dan status gizi kamu ya. Berat badan ideal kamu adalah 60 kg dan status gizi kamu saat ini termasuk kurus. Kamu membutuhkan 11 kg untuk menuju ideal. Pola makan yang saya anjurkan adalah pola makan gizi seimbang 3x makan utama 2-3x selingan namun untuk menambah berat berat badan di anjurkan saat makan selingan/snack untuk mengutamakan makanan tinggi protein seperti susu, kacang-kacangan, tahu, tempe, lauk hewani misalya ayam atau dimsum bisa di jadikan cemilan/snack kamu atau bubur kacang hijau atau roti isi daging/ayam. Selalu perhatikan kebutuhan kalori harian kamu ya yakni >2200 kkal/hari kamu setidaknya harus makan/konsumsi makanan sekitar 2200 kkal dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan gizi dan meningkatkan berat badan kamu :)
08:26 26/04/2020