[Masalah Berat Badan]
Tiara Silvy
Selamat siang dok, saya usia 23 Thn, berat 40 tinggi 159. Saya ingin berat badan naik dok. Cuma nafsu mkn saya nya kurang. Sehari makan maksimalnya 2 kali, ngemil ngga. Knpa ya dok dengan nafsu makan saya? Apa yg harus dilakukan?Terimakasih
04:34 26/04/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
halllo tiara . terimakasih sudah bertany di dietducate. sebelumya apakah anda punya penyakit lain seperti maagh, anemia atau darah rendah ??
berat badan anda memang tergolong sangat kurus. bb ideal yerendah anda sekitar 46 kg. mulailah membuat target bahwa dalam minimal 3 bln . bb anda nik 6 kg.
13:29 26/04/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
hal yang dapat anda lakukan adalah dengan
1. tidak terlalu stres, sering2 makan bersama teman atau keluarga.
2. buang pikiran kalau makan anda sedikit. banyak kasus yang terjadi adalah dr awal subyek sendiri sudah mengirim pesan di otak bahwa makannya anda sedikit2 akhirnya muncul tanda2 kenyang palsu. padahal kenyataanya belum kenyang alias gizi belum tercukupi
3. bisakan sarapan atau saur. karena dalam fase baru bangun tidur organ2 pencernan membutuhkan energi lebih untuk melakukan pengolahan atau metabolisme.
4. bisakan makan yang beraneka ragam. meski it hanya nasi tempe dn ikan asin setiap makan. jangan hanya nasi dengan ayam sja atau nasi dengan tahu saja.
5. jangan menambahbporsi anda terlalu banyk. misal kebiasaan 1 centong nasi. jafi biasakan minggu prtama 1 1/4 centong nasi. dan tbahkan tiap minggunya. krna organ pencernaan juga menyesuaikan dengan kebiasaan. kalaubterlalu berlebih bisa kolaps atau muntah
13:35 26/04/2020