[Masalah Berat Badan]
Fransisca Romana Pramesthi
Berat badan saya 68 kg tinggi saya 157 cm . Saya ingin berat badan normal, tapi susah banget untuk diet. Pengen ganti ke nasi merah tapi tetep saya merasa tidak nyaman saat makan. Saya tetap nasi putih tapi sehari cuma 2x saja
13:53 26/04/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Fransisca Romana Pramesthi atas pertanyaannya. Untuk menurunkan berat badan, kita bisa dengan cara mengurangi porsi makan kita, yang biasanya 2 centong nasi bisa dikurangi sedikit demi sedikit agar terbiasa dan tidak mudah lapar. Jika tidak nyaman dengan nasi merah, bisa dicampur dengan nasi putih sedikit agar terbiasa mengonsumsi nasi merah. Namun apabila masih merasa tidak nyaman, konsumsi nasi putih bisa dikurangi porsinya seperti yang saya sebutkan tadi. Konsumsi karbohidrat tidak harus nasi, bisa juga dengan roti, biskuit, sereal, dll. Salah satu alternatif untuk diet penurunan berat badan apabila hanya mengonsumsi nasi 2x sehari, pada malam hari bisa mengonsumsi buah-buahan atau susu rendah lemak. Semoga dapat membantu
03:53 27/04/2020
Fransisca Romana Pramesthi
Terimakasih kak Mirna Rahmasari :))
15:01 27/04/2020