[Lainnya......]
Nazda Naharie Aulia
Apa saja faktor yg mempengaruhi kesulitan menaikan berat badan, padahal saya makan makanan bergizi dan teratur? Dan bagaimana tips untuk cepat menaikan berat badan agar sesuai imt
15:40 27/04/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Nazda, terimakasih sudah konsultasi di Dietducate :)
Faktor yg mempengaruhi sulit menaikkan BB :
1. adanya penyakit infeksi
2. Asupan kurang, aktivitas tinggi
3. Faktor hormonal
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan BB , kami perlu mengetahui beberapa data Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi badan, umur Anda sekarang?
2. Bagaimana aktivitas Anda sehari-hari contoh : ibu rumah tangga,
3. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya (misal pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es eh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bngks)
4. olahraga yg sering dilakukan?
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih
08:15 17/07/2020